Followers

RSS

10 GRUP MUSIK TERKAYA DI DUNIA


10 GRUP MUSIK TERKAYA DI DUNIA

Dunia entertainment yang terkenal glamor menjanjikan bayaran besar untuk siapapun yang berkecimpung di dalamnya. Banyak ladang pekerjaan yang bisa ditanami di dunia hiburan, sehingga peluang untuk memperluas rejeki pun besar. Nah, dari bidang musik, berikut adalah 10 band dunia yang paling kaya raya.
1. ABBADari mana asal band yang mempunyai lagu hits berjudul “Dancing Queen” ini ? Mungkin banyak orang yang mengira band terkenal seperti ini berasal dari Amerika Serikat. Namun nyatanya, ABBAberasal dari Swedia. Album pertama mereka meluncur di pasaran pada tahun 1972. Selama 10 tahun berkarir, mereka telah berhasil menjual sebanyak 381 juta album dan single di seluruh dunia. Masing-masing anggota diperkirakan memilih total kekayaan sebanyak USD 300 juta, atau sekitar Rp3 triliun!
2. Queen
Lagi-lagi, band kaya raya berikutnya bukan berasal dari Amerika Serikat. Band yang digawangi oleh Freddie MercuryJohn Deacon,Brian May, dan Roger Taylor ini berasal dari Inggris. Debut mereka di tahun 1971 langsung menggebrak belantika musik dunia. Kemudian, meluncurlah album pertama mereka di tahun 1973. Album mereka sudah terjual sebanyak 66 juta kopi di seluruh dunia.
Sepeninggal Freddie Mercury dan John Deacon, band ini pun masih tetap laku. Keuntungan bersih band ini, dari mulai pertama muncul hingga sekarang, diperkirakan mencapai angka Rp2 triliun.
3. The Rolling Stones
Mick Jagger adalah pentolan sekaligus vokalis dari band rock dan blues ini. The Rolling Stones sudah berhasil menjual sebanyak 66 juta album di seluruh dunia, dengan album kompilasi Hot Rocks menjadi primadonanya. Sejak tahun 1962, band ini sudah berhasil meraup keuntungan lebih dari Rp2,3 triliun.
4. Aerosmith
Siapa tidak kenal dengan lagu romantis “I Don’t Want to Miss a Thing”? Lagu ini dibawakan oleh band rock and roll terkenal asal Amerika, Aerosmith. Band ini aktif sejak tanggal 1970. Album Toys in the Attic adalah album yang paling populer dan komersil di sepanjang sejarah karir Aerosmith, terjual sebanyak 8 juta kopi di Amerika Serikat saja. Keuntungan total band ini adalah Rp1,7 triliun.
5. AC/DC
Band asal Australia ini berhasil menembus pasar musik internasional sejak tahun 1973. Band ini berada di puncak popularitasnya di tahun 70-80an, ketika album Back in Black diluncurkan. Sebanyak 71 juta kopi album mereka sudah terjual di seluruh penjuru dunia. Kekayaan salah satu personilnya, Brian Johnson diperkirakan berjumlah Rp932 milyar. Secara keseluruhan, band ini memiliki kekayaan Rp 2,3 triliun lebih.
6.  Pink Floyd
Band asal Inggris ini tercatat aktif mulai tahun 1965 sampai 1996. Bertahan di dunia musik internasional selama 3 dekade, ada lebih dari 74,5 juta album mereka yang terjual. Dengan total kekayaan sekarang yang sudah mencapai Rp3 triliun, band ini ingin mengulang lagi kejayaan mereka dengan merencanakan tour di tahun 2014. Wah, jadi tak sabar ingin tahu destinasi dan tanggal tur mereka!
7 . The Eagles
Siapa di antara Anda yang familiar dengan lagu “Hotel California”? Pastinya Anda juga sudah tidak asing lagi dengan band lawas Amerika Serikat yang satu ini. Aktif sejak tahun 1971, kemudian mengambil rehat dari tahun 1981 sampai dengan 1993. Di tahun 1994, mereka kembali meramaikan dunia musik internasional. Album mereka sudah terjual kurang lebih sebanyak 100 juta kopi di seluruh dunia, dan meraup kekayaan Rp3 triliun dalam sepanjang karirnya.
8. Led Zeppelin
Led Zeppelin berhasil menjual 100 juta kopi album mereka di seluruh dunia. Jadi, tak heran jika band berhasil mendapatkan kekayaan Rp3,5 triliun sepanjang karir mereka. Meskipun hanya aktif selama 12 tahun, mulai 1968 hingga 1980, konser dan tur reuni dari band ini selalu laris manis didatangi banyak penggemar loyal mereka.
9. U2
Bono, vokalis dari band ini, adalah orang yang memiliki andil besar dalam membesarkan nama U2. Band asal Irlandia ini berhasil menjual lebih dari 100 juta kopi album mereka di seluruh dunia, dengan jumlah total album hanya 12 buah saja sejak tahun 1976.
Kekayaan total dari band ini sudah mencapai Rp9 biliun! Sudah pasti angka ini akan terus bertambah karena sampai sekarang pun mereka masih rutin mengadakan konser dan tur keliling dunia.
10. The Beatles
Band legendaris asal Inggris ini tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kredibilitasnya. Dengan fans loyal yang tersebar di seluruh dunia, The Beatles berhasil menjual total 250 juta kopi album bersertifikat. Kekayaan total semua anggota band, termasukJohn Lennon dan George Harrison, sudah mencapai Rp11 biliun! WOW…..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar